pengunjung ke:

austin ecommerce

Senin, 25 Februari 2008

SILATURAHMI & DISKUSI CIMANDE

Pada tanggal 23 Februari 2008, Forum Pelesatari dan Pecinta Silat Tradisional Indonesia (FP2ST), Melaksanakan Diskusi Silat Tradisional aliran Cimande, bertindak sebagai Host adalah Presiden PERSILAT Bapak Eddy Nalapraja.
Dalam diskusi ini Bapak Ace Sutisna sebagai Pewaris aliran Cimande dari Tarikolot Bogor Jawabarat bertindak sebagai narasumber.
Dalam Diskusi ini Bapak Eddy, M. Nalapraja memberikan arahan yang berkaitan 4 aspek pencak silat yakni, Spritual, Seni budaya, Beladiri dan Olah raga.
Pencak Silat tanpa memenuhi keempat aspek, maka belum bisa dikatakan sebagai pencak silat yang dapat melahirkan pribadi pribadi yang memiliki budi pekerti luhur.
Dalam diskusi ini, bapak Ace Sutisna sebagai pewaris turun temurun aliran Cimande yang kita kenal berasal dari desa Tarik Kolot, menjelaskan. Bahwa pencak Cimande memang sudah tersebar luas dan dikenal di dunia. Pencak Cimande intinya terdiri dari 33 jurus. Untuk dapat belajar pencak Cimande, diwajib dulu di "talek", semacam baiat untuk tetap menjunjung tinggi keluhuran budi dan tetap menjalankan syariat agama.
Usai diskusi, di peragakan beberapa jurus pencak Cimande Oleh Kang Asep putra bapak Ace. Sehingga gambaran aplikasi pencak Cimande dapat dinikmati oleh semua audiens yang hadir.
Menurut pandangan kami Pencak Cimande adalah Silat Tradisional yang efektip, Efisien, tuntas dan lugas.
Terima Kasih bapak Ace atas luang waktu untuk sharing khususnya kepada generasi muda, agar lebih mengenal dan menghayati Silat Tradisional khususnya Pencak Cimande dari sumber utamanya yaitu Tarik Kolot.

Tidak ada komentar: