pengunjung ke:

austin ecommerce

Selasa, 05 Januari 2010

PERMINTAAN MAAF DARI MARGALUYU 151 BALI

Kutipan Email tgl 4 Januari 2010 dari margaluyu151bali@gmail.com
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
ass.w.w.

kepada yth;
Bapak Bambang Sarkoro

hal : Permohonan Maaf

salam sejahtera

ucapan terima kasih saya yang sebesar besarnya kami haturkan ke Bapak atas perhatiannya

sesungguhnya tiada maksud lain, selain rasa cinta kami terhadap ML 151

maka terbitlah blog ini, tujuan kami adalah supaya ML 151 itu lebih dikenal khususnya di Bali..tentang sejarah, pendiri dll

dan apabila ada tulisan yang telah menyakiti peasaan sesama...dengan kerendahan hati, kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

akhir kata kami warga ML 151 Bali senantiasa mohon bantuan serta bimbingan.

terimakasih....

wasalam
======================================
Pada 19 Agustus 2009 19:58, Baruklinting menulis:

Yth. Admin Blog Margaluyu151 Bali.

Salam sejahtera.

Berkenaan dengan infomasi yg dimuat di blog Margaluyu 151Bali , seperti
a. Pedoman Suci
b. Sejarah abah Andadnata.
c. Semua yang dicantumkan dalam pustaka ML 151

Dengan sangat menyesal bahwa anda sudah mengambil / copy paste informasi keilmuan Margaluyu Pusat.
tanpa seizin dari Getak Badan Pencak Margaluyu Pusat dan atau webmaster www.margaluyu-pusat.net.

Kami mohon dengan segala hormat untuk menghapus semua informasi tersebut. Mengingat Khalayak pecinta
silat tradisional dan banyak perguruan silat yang tahu pasti bahwa informasi dimuat tersebut adalah milik Gerak Badan
Pencak Margaluyu Pusat Cicalengka Bandung.

Kiranya komplain kami. Dengan harapan secepatnya informasi2 milik margaluyu Pisat yang dimuat pada blog ML151Bali segera dihapus.
Tewrima kasih atas pengertian anda.

wasalam

Bambang Sarkoro

Website:
www.margaluyu-pusat.net
www.margaluyu-pusat.blogspot.com

32 komentar:

abdur rouf mengatakan...

saya warga margaluyu 151 cab bojonegoro.... menghaturkan salam hormat pada seluruh warga margaluyu pusat. karena suatu perbedaan adalah rahmat , ini arti maqolah dari ushul fiqih. moga margaluyu tetap jaya di bumi nusantara dan mancanegara

Narendra mengatakan...

secara sederhana memang perbedaan itu merupakan rahmat.
Namun jika perbedaan itu terletak pada sejarah pribadi seseorang. hal itu ukanlah menjadi rahmat. Tetapi akan menjadi petaka jika tidak dikembalikan dan atau diluruskan.
Tentu secara cerdas kita harus bisa memilah substandi mana yg berbeda.
contohnya Kalau makam Andadinata dikatakan oleh guru besar 151 tidak diketahui dimana makamnya. Jelas ini merupakan pernyataan yng tidak benar.

Anonim mengatakan...

Petinggi Margaluyu 151 Bali Minta maaf kok gak napilin namanya,,,
itulah kalau menamakan diri pendekar tapi kencing berlari.

Purna mengatakan...

Sdr Abd. Rouf.
ase yang terjadi antara MLP dengan ML151 bukablah suatu perbedaan, Namun lebih menjurus pada penyeleweng sejarah pribadi Eyang Andadinata yag dilakukan oleh Effendi guru besar ML151.
Jelas ini bukan perbedaan. Akan tetapi pembohongan publik yang dilakukan secara sadar dan disengaja.
Tidak ada toleransi bagi suatu kebohongan.

boedionoe mengatakan...

saya boedionoe warga ML151 jombang.sungguh saya sangat kecewa terhadap dunia persilatan saat ini.mengapa saat ini saling menjTUHKAN SATU SAMA LAIN untuk mempopulerkan persilatan masing2.saya bangga menjadi warga ML151 karena banyak memberi perubahan pada diri saya dari sebelumnya.BAGAIMANA PUN saya tetap menjunjung nama MARGALUYU 151 SAMPAI AKHIR HAYAT.qt sama2 penganut MARGALUYU seharusnya qt bersatu dan saling menghargai perbedaan dan jgn mempermasalahkan perbedaan dari perbedaan itu mari kita bekerjasama membangun negeri tercinta ini jgn saling berseteru.

saya mohon maaf apa bila tulisan saya ini menyinggung perasaan orang.saya tidak bermaksud menyinggung tp saya ingin kita bersatu.
salam MARGALUYU.

Purna mengatakan...

to: booedionoe
Silahkan aja kamu merasa bangga menjadi warga ML151. Gak ada yg larang.

Yang perlu diketahui jangan mengatasnamakan perbedaan sebagai rahmat. Karena yg terjadi antara MLP dengan ML151 bukanlah suatu perbedaan. Namun lebih dari itu yaitu pembohongan publik atas Sejarah pribadi Eyang Andadinata dan sejarah keilmuan Margaluyu.

Apa yang ditulis dibuku panduan ML151 dan buku Selayang Pandang ML151, tidak bisa diterima oleh akal sehat.
Bagaimana mungkin Sultan Agung yang sudah meninggal di tahun 1645 bisa melatih pencak Margaluyu pada eyang Andadinata yang baru lahir di tahun 1724.
Akal sehat mana yg bisa membenarkan bahwa orang mati bisa menurunkan ilmu / melatih jurus kepada orang yg belum lahir.

Anonim mengatakan...

santa aja dulor2 yg benar pasti nanti kelihatan debat boleh asal jangan menambah kisruh perguruan di indo ini
dr saya warga iks pi kera sakti halo halo semua assalamualaikum

Anonim mengatakan...

Sura dira djaya ningrat, lebur dening pangastuti.

ilmu itu akan mempunyai arti bila kita mengamalkannya untuk kepentingan sesama, sumber ilmu itu menurut saya cuma satu yaitu dari Sang Pencipta.

untuk saudara-saudaraku, apakah yang akan kita dapatkan bila kita memaksakan keyakinan kepada yang lain?

apakah yang akan kita banggakan bila kita berada dipihak yang benar?

bukankah ilmu kita mempunyai tujuan yang sama?
bukankah kita harus selalu saling menghormati untuk menjaga persatuan bangsa ini?

dan apakah kita akan berperang sendiri diantara kita, sedangkan diluar sana banyak yang menertawakan bangsa ini?

marilah saudaraku kita bangun bangsa ini dengan ilmu kita yang suci ini,

salam sejahtera..
maaf jika ada kata yang menyinggung saudara-saudaraku semuanya..

dari orang yang prihatin akan pertentangan antar saudara sendiri

Anonim mengatakan...

ass. alaikum wr. wb. bagi yang merasa terzolimi karena sejarah tolong di konfirmasi langsung dengan yang membuat...!!! agar selesai itu urusan. kalo udah mari kita bergandeng tangan melaksanakan amanah keilmuan demi keselamatan dunia dan akhirat kecuali tujuannya memang hanya untuk buat kerusakan dan kekacauan di muka bumi kami warga ML 151 tidak akan gentar walau hanya sejengkal. insya Allah ini bisa memberikan penyegaran kepada kita semua. bahwa yang namanya manusia adalah tempatnya salah jadi janganlah kita merasa yang paling benar karena kebenaran datangnya dari Allah. sekali lagi konfirmasi, jgn hanya jadi propokator demi kemurnian amanah yang kita bawa yaitu menyebarkan ... !!!!!!!!!???????

Avenged 7X mengatakan...

assalamualaikum. salam satu nafas dari MargaLuyu 151 Makassar. Tetap rendah hati dan mari berbagi

BaYang BayaNgan mengatakan...

sejarah-sejarah ...
persis yang kalian erdebatkan itu miliknya kalian ...
kalian dari MLP karna udah terlalu besar mulut ..
sampai-sampai kalian udah kelihatan terlalu sombong ...
dasar pemikiran jongkok .....
nggak pernah di sekolain ya ...

BaYang BayaNgan mengatakan...

sejarah-sejarah ...
persis yang kalian perdebatkan itu miliknya kalian ...
kalian dari MLP karna udah terlalu besar mulut ..
sampai-sampai kalian udah kelihatan terlalu sombong ...
dasar pemikiran jongkok .....
nggak pernah di sekolain ya ...
emang itu ilmu kalian ya ?????
ilmu itu jadi karna izin dari MLP ya ???
dasar IQ jongkok ...

AnTi BeSaR MuLuT mengatakan...

dasar tolol ...

AnTi BeSaR MuLuT mengatakan...

apaan sih margaloyo pusat ...
pusat dari hongkong ya ...
datangnya pusatnya itu dari mana ?
banya cerita saja kamu itu pace ..
dikenal di dunia maya ...
mlp itu besar mulut dan tak punya kerjaan ...
belum punya pekerjaan ya ...
sampai2 ribut di blok2 tentang teori2 kalian ...
hahahahahaha ....
apa sih yang bisa di buat kalian ...
cuma cerita saja banyak ...
hahahahaha ,,,
bikin sedih kita melihat margaluyu pusat ,,,,
kaya orang terlantar saja.....
menggonggong sana sini ...
tapi tak didengar ...

Anonim mengatakan...

salam smuanya...
sedulur151
gk ush pda ribut&rebutan ilmu...yg jlz kita smua ini psti akn mati kmbli pada alloh.bsok d sana(akhirat) yg d tnya malaikat bukan ilmu&bendera organisasi,tp yg d tnya amal selama hidup.org yg brilmu itu org yg rndah hati&pnyabar.jd gk ush mmbedakan golongan ataupun Ras...kita ini d mata tuhan gk ada apa2nya.yg ad cuma brkelumuran dosa...

Anonim mengatakan...

salam rahayu...para sedulur margaluyu hendaklah eling,waspada dan mawas diri saya sebagai orang yang bukan dari warga ML pusat/151 sangat-sangat menghimbau penjenengan semua hendaklah saling asah asih asuh wong hidup cuman sekali numpang lewat apa to yang mau di unggul-unggulkan??? malu saudara sedulur semua jangan sampai orang pada nonton perihal yang demikian ini, tolonglah dirembuk di guyub dirukun dengan kepala tetap dingin dan hati tawadu'...Monggo

Anonim mengatakan...

Assallam....... rahayu poro sedulurq sedoyo....memang hendaklah semua tetap dengan hati dan kepala yang dingin. saya sendiri bukanlah anggota dari MLP/ML 151 karena saya sendiri cuma pecinta silat yang mana adalah asli bela diri INDONESIA atau tanah Melayu, walau saya tidak ikut silat. mohon untuk saling koreksi diri sendiri khususnya kepada para pimpinan. mohon maaf jika saya terkesan mengGURUi. Tapi maksud saya jangan sampai terjadi saling permusuhan, gunakanlah tali persaudaraan kita semua, kita umat ISLAM kok. Wassallam........

Anonim mengatakan...

Kepada yth Pengurus ML pusat. Tlg kalau memang ada pemohongan publik knp tidak diselesaikan dijalur hukum aja toh negara kita negara hukum. kalau apa yang bpk@ sampaikan benar adanya ya tuntut saja yang membuat atau merubah sejarah toh dalam selayang pandang dan buku pedoman Ml 151 dibawah ada tanda tangan dan nama penulis. silahkan diselesaikan aja lewat hukum krn kdua2nya secra organisasi juga sdh ijn artinya berjalur hukum jd kalo ada maslah jk mmg tak bs diselesaikan lewat kekluargaan musyawaroh mufakat ya jalur hukum saja jadi tidak bikin bingung kami kami yang tahu belakangan. suwun dan mohon maaf.

saya cantrik marga luyu 151 Yk
dan sudah merasakan banyak manfaat dari ilmu ini jadi mohon spy tdk berlarut2 dan kmi mendapat informasi yang sama tolong bs cpat diselesaikan.
masalah ilmu itu milik Allah siapapun boleh mengamalkan selam untuk kebaikan.itu menurut saya lo ya. suwun. jk ada kt yg salah mohon maaf

Anonim mengatakan...

margaluyu 151 tdk akan gentar dengan bual2lan omongan besar mulut MLP...mas diaman2 orng hanya kenal "MARGALUYU 151" di indonesia timur khususx dmakassar mana ada orng kenal MLP..yg ada hanya nama perkasa ML 151...!!!dilihat dari benderax ML 151 lebih mengarah kepada perguruan silat n TD....

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum....
saya mau bertanya sama saudara2 MLP atau ML151. siapa yang merasa benar? bukannya kebenaran itu hanya milik Allah SWT, manusia hanya benar dalam batasan pengetahuannya saja, jadi bukan siapa yang benar atau salah yang harusnya kita cari tapi solusi untuk mempereat silaturahim antara MLP & ML151...
apa yang anda pelajari? apakah ilmu yang anda dapati hanya milik sendiri atau milik semua Makhluk Allah? bila anda mengklaim bahwa ilmu itu milik anda sendiri baik itu MLP atau ML151, berarti anda mengklaim bahwa Allah itu hanya menjadi tuhan dari Golongan Anda sendiri, dan bukan sembahan seisi alam semesta...
apa Artinya Margaluyu??????
tidak malu kah anda warga MLP atau ML151 ketika mempelajari jalan keluruhan tp masih ada perselisihan diantara kalian??? bisakah anda dikatakan sebagai Makhluk yang berbudi Luhur?????
saya menilai bahwa warga MLP atau ML151 yang selalu bersitegang, mempertentangkan keilmuan bukanlah seorang pendekar, tapi pengikut Iblis... karena Rasulullah SAW Menghargai perbedaan & beliau diutus tidak untuk membedah hati manusia....
wassalam...

rio mengatakan...

kt tes aja sama2...kyknya MLP sombong bener...saya ML151 NGAWI..orang yg prtama maju klo ML151 dan MLP diadu..g usah banyak mulut...{rio ML151 NGAWI}

Anonim mengatakan...

waduh,...kok langsung kya gitu mainnya,bukaknya ilmu diberi Allah untuk kebajikan,bukan untuk saling adu otot mana yg terbaik.
yg terbail
klu emng udah ada yg dapt yg terbaik,apa sih yg didapet?pengakuan?
yg ada bukn pengakuan,tp kalian malah diliat g punya harga diri.sebelum belajar ilmu golongan putih,bukannya diajarkan hal paling utama kan?!IKLHAS.
y kan?sekrang nyatanya apa?
klu emang g isa gitu,mending kluar dari golongan putih,ikut golongan hitam aja.beres kan....

hewan yg bebeda macam aja isa hiup rukun,knp qt g bisa?pdhal udah dikasih akal,pikiran,hati,dan otak.

Anonim mengatakan...

Selamat Hari Jadi Yogyakarta yang ke 256 pada 7 Okt 2012 (1756 ~ 2012)

Padahal bung Gubes Effendi Alibasyah bilang dan menulis dibuku Panduan bahwa margaluyu didirikan pada 6 Juni 1555 di Yogyakarta oleh Sultan Agung.
Kok Bertentangan dengan sejarah Keraton Yogyakarta.
Yang bohong keraton Yogyakarta atau sang gibes Effendi Alibasyah

Sultan Agung baru lahir pada tahun 1597. aneh dan ajaib ucapan sang Gubes Effendi Alibasyah. Apa iya Sultan Agung yang belum lahir di tahun 1555 bisa mendirikan perguruan margaluyu.
mbokyao kalo mau ngibul ya harus pake otak dong bro.....

Anonim mengatakan...

Percuma saja jika teman2 semua hanya berdebat di dunia maya...
Yang Maha Tahu itu ialah Alah SWT, kenapa kita harus mencela orang lain sementara kita tidak bisa memastikan pakah diri kita ini benar atau salah...? ingat kita hanya manusia biasa yang diberi akal dan pikiran namun tidak akan pernah luput dari kesalahan. bukankah lebih baik kita bersatu dan saling menghargai...? bukankah Agama Islam adalah agama yang memaksakan kehendak...? Bukankah negara Indonesia adalah negara yang mengakui perbedaan....?
Entah itu MLP atau ML-151 yang jelas tujuan qta hanya Satu, SYURGA,...
Tidak usah saling mengklaim siapa yang terhebat... Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa tetap berada di jalan yang benar dan dirahmati oleh Allah SWT.

Salam Hangat dari Saya
Warga Margaluyu

Anonim mengatakan...

Anonim Anonim berkata...

Percuma saja jika teman2 semua hanya berdebat di dunia maya...
Yang Maha Tahu itu ialah Alah SWT, kenapa kita harus mencela orang lain sementara kita tidak bisa memastikan pakah diri kita ini benar atau salah...? ingat kita hanya manusia biasa yang diberi akal dan pikiran namun tidak akan pernah luput dari kesalahan. bukankah lebih baik kita bersatu dan saling menghargai...? bukankah Agama Islam adalah agama yang tidak memaksakan kehendak...?
Entah itu MLP atau ML-151 yang jelas tujuan qta hanya Satu, SYURGA,...
Tidak usah saling mengklaim siapa yang terhebat... Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa tetap berada di jalan yang benar dan dirahmati oleh Allah SWT.

Salam Hangat dari Saya
Warga Margaluyu

Anonim mengatakan...

Anonim Anonim berkata...

Percuma saja jika teman2 semua hanya berdebat di dunia maya...
Yang Maha Tahu itu ialah Alah SWT, kenapa kita harus mencela orang lain sementara kita tidak bisa memastikan pakah diri kita ini benar atau salah...? ingat kita hanya manusia biasa yang diberi akal dan pikiran namun tidak akan pernah luput dari kesalahan. bukankah lebih baik kita bersatu dan saling menghargai...? bukankah Agama Islam adalah agama yang tidak memaksakan kehendak...?
Entah itu MLP atau ML-151 yang jelas tujuan qta hanya Satu, SYURGA,...
Tidak usah saling mengklaim siapa yang terhebat... Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa tetap berada di jalan yang benar dan dirahmati oleh Allah SWT.

Salam Hangat dari Saya
Warga Margaluyu

abi emon mengatakan...

saya dari MARGALUYU151,,
assalamu'alaikum wr,wb
sebelumnya saya mau bertanya ,,,ap sejarah ad efek sampingnya pada keilmuan,,,?
saya belajar,saya gerak di lapangan untuk mencari ilmu bukan sejarah,,,kalow memang yang mengembangkan ilmu yang salah ALLAH g tidur,,,

TUHAN MELIHAT
MALAIKAT MENCATAT
mohon ma'f kalow ad ata yang salah.

Anonim mengatakan...

TIDAK ADA YANG BETUL MLP ATAUPUN 151, SEOLAH22 KALIAN2 YANG BENAR,,, SAYA DARI 151, PERGURUAN INI HANYA DIJADIKAN SEBAGAI MATA PENCARIAN SEMATA,,, UANG MAHAR ENTAH KEMANA,,, ORANG YANG INGIN NIAT MENCARI ILMU HANYA DIKURAS DI PERGURUAN INI,,,

HANYA ORANG KAYA YANG BISA IKUT PERGURUAN INI,,,

SARAN SAYA PERGURUAN 151 DITUTUP SAJA....

MARGALUYU 151, PALU

Anonim mengatakan...

assalam,, Memangnya ap Sihh yang Sbenarnya Kita Cari Di Dunia Ini

Anonim mengatakan...

Askum......
Drpd brdbat..ayo latihan gabungan aja...
From:damai....warga ml 151 jombang

Adjie Salma mengatakan...


Bambang Suwelo keponakan Guru Besar ML151 (Effendi). Keluar dari ML151, hijrah ke MLP.
Beliau Orang yang paling tahu serba serbi ML151 dan serba serbi siapa itu Effendi Alibasyah. Dan orang yang paling tahu kapasitas keilmuan guru besar 151. Orang yang paling tahu mengapa guru besar ML151 mempertahankan kebohongan sejarah / keilmuan ML151.


https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10202015271997119&set=gm.10151899862793463&type=1&theater

Anonim mengatakan...

ooowh berarti MLp itu cabang dari MARGALUYU 151